SELAMAT DATANG --- SELAMAT MEMBACA --- SALAM SATU JIWA --- TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA ---

Tuesday, February 28, 2012

DIRIMU

Pergilah engkau mengikuti garis hidupmu seperti air mengikuti aliran sungai. Janganlah engkau berbalik arah dan putus asa dalam mencapai tujuan. Betapa sebenarnya dirimu tidak memiliki apa-apa di dunia ini : nama besar, kekayaan, istri, anak, tubuh, nyawa dan ruhmu sendiri : semua milik Allah.

Bagi mereka yang sudah 'bangun', seluruh manusia pada dasarnya sebatangkara di dunia ini. Itu sebabnya, bagi mereka yang sudah bangun tidak dikenal kebanggaan atas ras, suku bangsa, marga, keluarga, nama besar, atau apa saja yang bersifat kelompok dan menjadi suatu kewajiban untuk menggantungkan kesebatangkaraannya kepada Dia Yang Maha Tinggi, kepada Dia jua kita wajib mengarahkan harapan dan tujuan.

Hakikat dunia ini sebenarnya adalah penjara bagi Bapa Adam dan Ibu Hawa beserta keturunannya. Dan seperti makna ad-dunya sendiri yang berarti singkat, maka kehidupan di dunia ini sungguh hanya persinggahan singkat belaka bagi anak cucu Adam dan Hawa, maka sangatlah keliru jika manusia menjadikan dunia ini sebagai hunian yang menyenangkan.

Engkau adalah hijab bagi dirimu sendiri, maka keluarlah engkau daripadanya. Pengembaraan adalah pematangan bagi jiwa yang mentah. Jika engkau sudah keluar dari hijabmu maka akan engkau temukan alam semesta didalam dirimu, ibarat lautan engkau temukan dalam perahu.

-SSDAJ-

No comments:

Post a Comment

Silakan Tuliskan Komentar Anda Untuk Kemajuan Blog Ini
Terima Kasih Atas Kunjungannya

Entri Populer